Rabu, 08 Juli 2009

Sumbang Saran

Suatu Kewajiban Bagi Sesama Muslim Untuk Saling Menasehati dan Mengingatkan Saudaranya, Karena Kami Mencintai Kalian Karena Allah


Berbagi Pengalaman dan Informasi Saja, Pada Hari Ini Lengkaplah Keheranan dan Telah Menjadi Jelas Apa Yang Terjadi Selama Ini, Dengan Datangnya Telpon Dari Seorang Muballigh, Teman Ana Sendiri, Yang Isinya Beliau Mengabarkan Janganlah Kita Saling Bermusuhan Walau Kita Sudah Lain Jalan, Berbeda Aqidah,-koq bisa ya aqidah kita beda dan kita diamkan saudara kita dengan aqidahnya itu???- Masalah Shohih Dhoif Hadist Dan Sebagainya, Lalu Ana Tanyakan, Aqidah Antum Apa?

Nah Itu Dia Sumber Masalahnya, Dan Ketika Berbicara Aqidah, Kadang Teman Bicara Kita Tidak Mengerti Esensi, Apa Aqidah Itu Sebenarnya, Sehingga Jika Kita Bicara Aqidah Khawarij, Syiah, Mu'tazilah, Jahmiyah, Falasifah, Sururiyah Dan Lain-lain, Menjadikan Kebingungan Tersendiri, Hal Ini Bukan Hanya Kepada Teman Ana Itu Saja, Termasuk Dulu Pada Diri Ana Dan Keluarga Ketika Pertama Kali Hijrah, Teman-Teman Muballigh Yang Juga Pernah Diskusi Bersama, Juga Orang-orang Yang Penasaran dan Orang Yang Suka Mengejek - golongan ini terdiri dari Pengurus seperti penerobos daerah sampai imam kelompok, muballigh dan muballighot yang pernah tugasan, sampai ruqyah biasa- Ketika berbicara Masalah Aqidah yang Telah Kita Sebutkan diatas, Mereka Tidak Tahu Esensinya, Bahkan Terkadang Belum Tahu Sama Sekali. Jadi Selama Ini Kita Ada Dimana Ya?

Sebagai Orang Yang Pernah Bersama, Ana Harapkan Kepada Saudara-Saudaraku Yang Masih Mau Belajar dan Kasihan Kepada Saudaranya Yang Lain, Terutama Buat Pembina Muballigh dan Muballighot, Guru-guru Pondok Baik Pondok Besar Maupun Yang Mini Begitu Juga Dengan Pondok Hadist Besar dan Nahwu Shorof, Dan Siapa Saja Yang Merasa Bertanggungjawab. Ya Mbok Ya O, Mereka Di Ajari, Di Mangkulkan, Apa Itu Aqidah? Aqidah Kita Apa? Bagaimana Sih Aqidah Yang Meyimpang itu,? Apa Sebabnya? Siapa Tokoh Pencetus Aqidah Sesat Itu, Sehingga Mereka Tahu Jalan Apa Yang Sedang Mereka Tempuh. Begitu Juga Kepada Para Ru'yah Yang Sangat Khawatir Untuk Membaca Buku Karena Tidak Mangkul, Agar Ditanyakan Kepada Para Muballigh dan Muballighotnya Serta Pengurusnya, Aqidah Kita Apa? Apakah Ahlus Sunnah Wal Jama'ah Atau Aqidah Yang Lain, Jangan Sampai Kecampuran Lho.

Afwan Ana Ga' Bermaksud Untuk Mengajari, Hanya Seperti Judul Diatas, Sumbang Saran, Dan Bagi Yang Mau Belajar, Silahkan Membaca, Karena Para Sahabat dan Ulama Ahlus Sunnah Tidak Pernah Berselisih Dalam Masalah Aqidah, Perhatikanlah Aqidahmu Saudaraku!!!


===============================================================
kantorku yang sepi, liburan di awal juli